Cari Domain yang Sempurna untuk Anda!

Cek domain dan beli domain murah!
Mencari domain yang unik? Temukan nama domain murah dengan fitur cek domain!

Cara Beli Domain & Mendapatkan Nama Domain yang Tepat

#1

Pastikan nama domain unik dan mudah diingat. Gunakan kata atau kalimat sederhana saat melakukan cek nama domain!

#2

Cari nama domain pendek namun unik. Manfaatkan fitur Cek Domain untuk mendapatkan nama domain khusus untuk Anda!

#3

Pastikan nama domain sesuai dengan target visitor website Anda. Kata kunci di nama domain sangat penting.

#4

Pilih ekstensi domain dengan fitur Cek Domain - Ada lebih dari 800 ekstensi yang bisa Anda pilih.

#5

Gunakan fitur Cek Domain untuk memilih domain murah yang mengandung kata kunci populer. Kata kunci akan meningkatkan ranking SEO Anda!

#6

Beli nama domain dan ekstensi terpopuler untuk melindungi brand Anda.

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan (FAQ)

Pada saat mendaftarkan nama domain dari registrar resmi, Anda berhak menggunakan nama domain tersebut untuk jangka waktu tertentu.

Ketika nama domain Anda sudah terdaftar, maka langkah selanjutnya adalah mengarahkannya ke server di mana website Anda diaktifkan. Perlu diketahui, proses pengalihan ini membutuhkan waktu hingga 72 jam bagi setiap perubahan yang Anda buat untuk dipropagasi, karena masing-masing penyedia internet dari berbagai belahan dunia membutuhkan waktu untuk memperbarui record mereka.

Kelebihan memiliki nama domain adalah Anda bisa menggabungkannya dengan layanan lain, seperti alamat email. Anda juga dapat membuat subdomain (contoh, http://subdomain.yourname.com) dan membuat redirect dan forwarder. Bahkan Anda pun bisa membeli berbagai nama domain dan mengalihkan semuanya ke website yang sama.

Nama domain juga bersifat interoperabilitas, yang berarti domain bisa digunakan di mana saja, tidak harus di penyedia tempat Anda beli domain tersebut. Sama halnya jika Anda ingin mengubah penyedia hosting, Anda pun dapat memindahkan nama domain.

Siapa pun dapat memilih nama domain yang tepat dan terbaik untuk websitenya. Anda bahkan bisa mendaftarkan beragam nama domain. Oleh karena itu, Anda bebas menentukan nama domain yang sesuai keinginan dan kebutuhan Anda.

Pertama-tama, gunakan tool cek domain kami untuk bisa mencari tahu ketersediaan nama domain yang diinginkan, termasuk ekstensi domain terpopuler. Umumnya, Anda akan memasukkan nama perusahaan – atau jika memiliki situs blog, Anda akan memasukkan nama blog. Seandainya jika nama domain yang Anda pilih tersedia dan untuk esktensinya Anda memilih .com, maka selangkah lagi menuju pengaktifan domain. Jangan lupa untuk mendaftarkan domain terlebih dulu.

Sayangnya, pendaftaran nama domain tidak semudah yang Anda pikirkan. Ada banyak sekali nama domain yang sudah terdaftar. Sebagai contoh, kemungkinan besar Anda harus mencari nama domain lain untuk dipasangkan dengan ekstensi .com. Dalam hal ini, Anda dituntut untuk lebih kreatif. Namun, jangan khawatir. Dengan adanya tool cek domain, mencari nama domain akan menjadi mudah. Anda akan dihadapkan pada kombinasi berbagai nama domain untuk dipilih.

Sebaiknya, buatlah nama domain yang mudah diingat dan diucap. Misalnya, sebagian besar perusahaan terbesar di dunia memilih nama domain dengan menggabungkan dua kata (seperti YouTube, Snapchat, Instagram, dll). Cobalah mengombinasikan kata-kata yang berbeda sampai Anda benar-benar menemukan nama domain terbaik yang tersedia untuk situs Anda.

Tool cek domain yang kami sediakan juga bisa digunakan untuk mencari tahu apakah nama domain Anda tersedia sebagai nama pengguna di berbagai situs jaringan sosial terpopuler. Jika memang tersedia, daftarlah juga di situs tersebut, meskipun akun Anda hanya berakhir sebagai placeholder. Hal terakhir yang wajib dilakukan adalah membuat website yang sangat menarik dan temukan fakta bahwa follower Anda telah menggunakan nama pengguna tersebut sebelum Anda mengklaimnya.

Ingatlah bahwa kapan pun Anda bisa beli domain lebih dari satu dan arahkan domain tersebut ke situs yang sama. Saran ini cukup berguna jika Anda masih belum yakin apakah ingin membeli .com atau .us atau apabila Anda khawatir pengunjung situs mengalami kesulitan membaca nama domain yang Anda buat.

Setelah nama domain Anda terdaftar, domain tersebut sepenuhnya adalah milik Anda untuk jangka waktu tertentu meskipun di kemudian hari bisa saja Anda menjual atau mengubah kepemilikannya menjadi milik orang lain.

Kabar baiknya, jika Anda ingin beli domain murah yang baru dan ingin menggunakan domain tersebut alih-alih domain yang lama, maka itu tidak menjadi masalah. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkahnya saja, sama seperti ketika membeli nama domain pertama dan mengarahkannya ke webserver Anda.

Sayangnya, pendaftaran nama domain tidak semudah yang Anda pikirkan. Ada banyak sekali nama domain yang sudah terdaftar. Sebagai contoh, kemungkinan besar Anda harus mencari nama domain lain untuk dipasangkan dengan ekstensi .com. Dalam hal ini, Anda dituntut untuk lebih kreatif. Namun, jangan khawatir. Dengan adanya tool cek domain, mencari nama domain akan menjadi mudah. Anda akan dihadapkan pada kombinasi berbagai nama domain untuk dipilih.

Meskipun pada akhirnya Anda bisa mengubah nama domain, jangan melakukannya sesering mungkin. Semakin sering nama domain digunakan, maka semakin besar juga tingkat keberhasilan website Anda. Setiap kali nama domain diubah, semua keuntungan yang Anda buat di nama domain sebelumnya akan hilang

Minimalnya, nama domain akan berlaku selama setahun sejak didaftarkan. Namun, Anda bisa memperpanjang pendaftarannya hingga tiga tahun jika Anda masih ingin menggunakan nama domain tersebut.

Selain itu, kami juga menyarankan Anda untuk memperbarui nama domain. Anda akan mendapatkan notifikasi melalui email ketika sudah saatnya Anda harus memperbarui nama domain. Anda juga bisa mengaktifkan auto renewal sehingga selama metode pembayaran Anda berstatus valid, pendaftaran nama domain Anda akan secara otomatis diperbarui pada interval reguler.

Ketika menggunakan tool cek domain, Anda tidak perlu menambahkan www di depan domain yang diinginkan.

Namun, jika hal ini berkaitan dengan keinginan Anda untuk menentukan URL setelah membeli suatu domain, maka peletakan www bergantung pada kebutuhan Anda. Apa pun yang akan Anda lakukan, pastikan untuk tetap konsisten. Jika website Anda menggunakan baik http://www.namaanda.com maupun http://namaanda.com, sebaiknya perlakukanlah sebagai dua website yang berbeda.

Secara historis, website menyertakan www di depan domain sehingga ketika URL-nya digunakan dalam paket, poster, dan bahan pemasaran offline lainnya, orang-orang akan tahu bahwa kata tersebut menunjuk pada alamat ‘World Wide Web’. Saat ini, internet sudah dapat diakses oleh banyak orang dari mana saja. Oleh karena itu, www tidak perlu disertakan lagi, bahkan ada beberapa orang yang mengusulkan untuk menghilangkan saja www agar para pengunjung situs lebih mudah mengingat alamat web.

Sebaiknya gunakan opsi cek domain pada saat Anda telah membuat atau memiliki nama untuk calon domain. Jangan khawatir tentang ekstensinya (misalnya .com) – buat beberapa nama domain, lalu gunakan cek domain untuk mengecek berbagai variasi domain agar mendapatkan satu domain yang tersedia.

Anggap saja Anda hendak mencari apakah nama domain ‘contohsitusanda’ tersedia atau tidak. Pada saat Anda mengetikkan nama tersebut di kolom pencarian cek domain dan klik ‘Cek Domain’, Anda akan melihat tanggapan yang mengatakan bahwa ‘contohsitusanda.xyz tersedia’. Di bawahnya juga tersedia pilihan-pilihan lain termasuk contohsitusanda.org dan contohsitusanda.net.

Menariknya, selain mengecek nama domain yang Anda masukkan, tool cek domain juga akan menawarkan berbagai pilihan. Seperti contoh di atas, Anda mendapat opsi nama domain ‘ya,it’ dan ‘yoexsi.com’, kedua nama ini menjadi alternatif yang menarik. Terkadang beragam opsi tersebut memunculkan ide baru bagi Anda alih-alih menggunakan nama domain yang telah direncanakan sebelumnya.

Cek domain dapat digunakan untuk mencari sebanyak mungkin nama domain yang Anda butuhkan. Teruslah berkreasi dengan membuat berbagai nama domain hingga menemukan pilihan yang tepat.

Top-level domain berdasarkan kode negara (ccTLD) merupakan subkategori dari TLD yang digunakan untuk mengidentifikasi negara tertentu. TLD ini mengirimkan sinyal kepada pengguna dan mesin pencari bahwa website tersebut dibuat untuk pengunjung yang berasal dari kawasan tertentu. Misalnya, Google memiliki Google.com sebagai situs umumnya, tetapi pengunjung yang dari UK bisa membuka Google.co.uk dan pengunjung dari Jerman dapat mengakses Google.d

Top-level domain umum (gTLD) merupakan jenis nama domain yang paling banyak digunakan karena kategori ini menyertakan domain .com – yang memiliki registrasi terbanyak jika dibandingkan dengan ccTLD lainnya apabila digabungkan.

Secara historis, gTLD utama adalah .com, .org, .net, .edu, .gov, dan .mil. Kini sejumlah gTLD telah diperbanyak. Alhasil sekarang tersedia gTLD, seperti .online, .xyz, dan .name.

Tidak butuh waktu lama! Kami bahkan menawarkan registrasi dan pengaktifan nama domain instan sehingga Anda bisa segera menggunakan nama domain baru Anda.

Kami pastikan bahwa proses registrasi dilakukan secepat mungkin dan tanpa hambatan. Proses pendaftaran nama domain hanya membutuhkan beberapa menit saja.